Kisah Imam Sufyan as Tsauri dengan Seorang yang Mimpi Bertemu Rasulullah

Kisah Imam Sufyan as Tsauri dengan Seorang yang Mimpi Bertemu Rasulullah
Kisah Imam Sufyan as Tsauri dengan Seorang yang Mimpi Bertemu Rasulullah
Benangmerahdasi -Dalam kitab mukaasyafatul Qulub ini Di ceritakan oleh Muhammad bin al Munkadir bahwa Imam Sufyan as Tsauri pernah bertemu dengan seseorang yang towwaf di setiap langkahnya selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,
Sufyan bertanya kepada laki-laki itu:

"Wahai saudara, kamu telah meninggalkan tasbih dan tahlil, dan menggantinya dengan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, apakah ada alasan khusus tentang hal ini?"
Orang itu menjawab

"Siapakah kamu? semoga Allah memberi kesehatan padamu..."
Aku menjawab
" Aku Sufyan Tsauri."
Dia berkata:
"Kalau bukan karena kamu seorang yang zuhud di zamanmu, aku tidak akan menceritakan rahasiaku saat ini..."

lalu ia berkata,
"Aku pernah pergi haji bersama ayahku, sampai ketika kami sampai di beberapa pemukiman, beliau sakit, lalu aku rawat beliau sampai meninggal dunia, dan nampak wajahnya menghitam,
aku berucap Inna Lillaahi wa Innaa Ilaihi Roojiun....,
aku tutupi wajahnya, lalu aku mengantuk sekali, sampai akhirnya aku tertidur dalam keadaan susah...."

"dalam tidur aku bermimpi melihat seseorang yang sangat tampan, tidak pernah kutemui yang lebih tampan darinya, dan pakaian yang lebih bersih dari pakaiannya. dan bau yang lebih wangi dari baunya, dia melangkah mendekati ayahku, membuka sarung penutup wajahnya dan menyapukan tangannya ke wajah ayahku, sehingga memutihlah wajah ayahku yang tadinya hitam, lalu berbalik dan hendak pergi.
   
Baca juga:


langsung saja kupegang kain bajunya dan berkata: Wahai Hamba Allah, siapakah kamu yang Allah anugerahkan karenamu kebaikan padaku dan ayahku di tanah asing ini?"
Dia menjawab

"Tidak kenalkah kamu denganku??, Aku MUHAMMAD BIN ABDULLOH. pembawa al Quran, Ayahmu ini dulu berlebih-lebihan dalam hidupnya...tetapi ia sering membaca sholawat untukku.
ketika ia mengalami apa yang ia alami, ia minta tolong padaku, dan akulah sang penolong bagi orang yang sering membawa sholawat untukku."

Lalu aku terbangun, dan ajaibnya wajah ayahku sudah kembali putih.

اللهم صل على محمد ..

DASI Dagelan Santri Indonesia

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © benangmerahdasi.com. Designed by OddThemes & VineThemes