Kajian Kitab 'Aqo'idu Ahlus Sunnah Wal Jama'ah (Faham Wahabi)


BenangmerahDasi -Kajian ASWAJA

Kitab: 'Aqoidu Ahlus Sunnah Wal Jama'ah
No    : 011
Oleh : Shuniyya Rihama

Bismillahirrohmanirrohim

Segala  puja kita panjatkan bagi Gusti Allah, peramut semertaa alam.
Sholawat juga salam semoga senantiasa terhatur kepada Nabi Agung Muhammad SAW yang senantiasa kita chadong syafa'at beliau semenjak terciptanya dunia ini, saat ini, hingga di dunia yang akan tiba, beserta keluarga beliau. Juga kepada para shohabat, tabi'in, tabi'it tabi'in, ulama sholih, syuhada' dan para mushonnif al mukhlasin. Semoga kelak kita bersama mendapatkan syafa'at kanjeng Nabi, gemrudug beramai-ramai masuk surga, selamat dari neraka dan mendapat ridho Ilahi, Amiin ya robbal 'alamiin..

Amma ba'du:

Telah dawuh Al Mushonnif Guru Mulia Abuya Kyai Haji Ahmad Abdul Hamid Kendal (1915-1998 M), semoga Gusti Allah merohmati beliau dan kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah dari ilmu-ilmu Guru mulia..

Amiin aamiin aamiin ya robbal 'alamiin..
Baca juga : Biografi pendiri NU bagian 5 KH Bisri Syansuri
Faham Wahabi

(Diambil dari kitab: 'Aqoidu Ahlus Sunnah Wal Jama'ah karya Guru Mulia KH Ahmad Abdul Hamid- Kendal, halaman 37-38, diterbitkan tahun 1971)

Kanjeng Nabi bersabda, ''Ya Allah, semoga engkau memberi berkah kepada kami yang berada di negeri Syam. Ya Allah semoga Engkau memberi berkah kepada kami yang berada di negeri Yaman, ''Para sahabat bertitah: ''Ya Rosulullah, Anda tidak meneruskan mendo'akan bagi negeri Najd? ''Kanjeng Nabi bersabda, '' Di sana tempat kegoncangan agama dan akan datang fitnah-fitnah"

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © benangmerahdasi.com. Designed by OddThemes & VineThemes